Tuesday, April 23, 2024
   
TEXT_SIZE

Politama Akan Menjadi Institut

Surakarta-kopertis6.or.id -  Momentum dibukannya kembali moratorium perguruan tinggi, dimanfaatkan Politeknik Pratama Mulia (Politama) Surakarta untuk merubah bentuk menjadi lembaga Institut.

Direktur Politama, Ardi Widyatmoko, M.Eng menyampaikan, selain akan berubah bentuk menjadi Institut, lembaganya akan menambah 3 prodi untuk jenjang S1.

“Selain akan menjadi Institut, Politama akan membuka program studi baru, yakni Teknik Mesin, Sistem Informasi dan Manajemen yang kesemuannya S1. Selain penambahan progdi, akan ada perampingan untuk program Diploma III, dari 8 progdi menjadi 5 progdi.”  jelas Ardi

Pernyataan tersebut disampaikan usai penyelenggara Wisuda Politama ke-20 yang berlangsung di gedung Graha Shaba Surakarta, kemarin (27/11)

Direktur memaparkan, saat ini kita baru konsentrasi pada proses penyelesaian studi kelayakan dan penyusunan kurikulum. Kami perlu kerja keras karena waktu tinggal 1 bulan, bulan januari diupayakan sudah proses melakukan pengajuan proposal.” kata Ardi

Sedangkan untuk perihal Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Sistem Penjaminan Mutu maupun Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT), Ardi berjanji bahwa lembaganya akan memenuhi 3 aspek tersebut pada tahun depan.

Mengenai persiapan terhadap diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean pada tahun depan, yang perlu dibenahi  yakni perihal komunikasi dan kerjasama.

“Pertama yang perlu kita benahi adalah  komunikasi, kedua menjalin MoU dengan PT di Malaysia, Thailand, serta salah satu Politeknik di Australia, yang bertujuan untuk  menaikkan level lulusan” papar Ardi

Pada penyelenggaraan wisuda Politama dilakukan pengukuhan Kerjasama dan penandatanganan MoU antara Politama dengan PT. Nissan Motor Indonesia dan PT. Glofin Surakarta.

COMMUNITY

Materi Pelatihan