Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Bertabur Cinta Kasih Diperingatan Dies Natalis ASM “Santa Maria”

Sampangan-kopertis6.or.id -  Puncak acara peringatan Dies Natalis ASM “Santa Maria” Semarang ke-31 yang digelar di auditorium kampus setempat pada Sabtu kemarin (14/2), bertepatan dengan valentin. Momentum ini oleh mahasiswa ASM “Santa Maria” melalui perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), diwujudkan dengan penyerahan setangkai bunga kepada Ketua Yayasan, Direktur beserta jajaran pimpinan.

“Pemberian ini merupakan wujud cinta kasih  tulus dari mereka (mahasiswa-red)  yang selama ini kita dampingi, baik dalam belajar maupun  berinteraksi yang diwujudkan dengan bunga sebagai simbul cinta kasih.” Pernyataan ini disampaikan Direktur ASM “Santa Maria”  Sr. M. Petra OSF, M.Pd usai acara.

Terkait dengan dies, Direktur menyampaikan harapan agar mahasiswa dan civitas akademik memiliki jiwa peduli seperti yang menjadi program ASM “Santa Maria’, yakni peduli terhadap lingkungan, kearifan lokal, serta berbakti kepada masyarakat dengan disertai peningkatan pelayanan dan kinerja bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

“Untuk kearifan lokal, salah satunya yakni menguri-uri budaya jawa dengan menampilkan kesenian gamelan dari pengrawit internal yang terdiri dari dosen dan karyawan.” papar Direktur.

Dia menambahkan, seni gamelan ini tidak hanya piawai dimainkan oleh mereka, akan tetapi juga piawai dimainkan oleh mahasiswa di sini, karena seni kerawitan merupakan  bagian dari kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa.

Pada penyelenggaraan peringatan Dies Natalis kali ini, ASM “Santa Maria”  menggelar berbagai kegiatan, seperti pelatihan pengembangan kinerja dosen dan karyawan Lembaga Pendidikan Katolik, kegiatan cinta lingkungan melalui penanaman pohon disekitar kampus, misa syukur, serta penyelenggaraan lomba-lomba yang akan diselenggarakan pada pekan sekretaris, bulan April mendatang.

COMMUNITY

Materi Pelatihan