Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Selamatan Setelah Pembangunan Kampus Capai 90%

Solo-kopertis6.or.id- Pembangunan gedung enam lantai kampus Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta yang telah mendekati penyelesaian pekerjaan, kemarin dilakukan acara selamatan oleh PT. Karya Bayu Bangun Perkasa dan UNIBA (23/3). Bersamaan dengan acara tersebut, dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Menurut Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik,  H. Solichul Hadi A Bakri, M.Eng, acara selamatan ini sebagai wujud syukur atas terealisasinya pembangunan gedung yang  mencapai 90% penyelesaian pekerjaan. Semoga bisa bermanfaat bagi civitas UNIBA dan masyarakat.

“Pembangunan gedung ini berada di lahan sekitar 1.200 meter persegi, dengan peruntukan yang meliputi lahar parkir untuk lantai satu, ruang dosen untuk lantai dua dan tiga, sedangkan untuk lantai empat dan lima diperuntukkan ruang kuliah, lantai enam sebagai ruang serbaguna” kata Solichul.

Susilo selaku pimpinan PT. Karya Bayu Bangun Perkasa menargetkan, pada April mendatang gedung baru tersebut sudah bisa dipakai untuk perkuliahan.

Rektor Uniba, Prof. Dr. Endang Siti Rahayu menjelaskan, pada tahun akademik 2015/2016 lembaganya akan membuka enam progdi baru yang meliputi Agribisnis (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Teknik Informatika (S1), Teknik Industri (S1), Magister Ilmu Hukum (S2), Manajemen Pelayanan Rumah Sakit (D3).

“Fasilitas gedung baru ini untuk memenuhi kebutuhan ruang berbagai kegiatan di kampus, termasuk kebutuhan ruang untuk enam progdi baru yang akan kami buka” jelas rektor.

COMMUNITY

Materi Pelatihan