Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Optimis Kunci Sukses Menuju Masa Depan

Semarang-kopertis6.or.id-  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) baru-baru ini menyelenggarakan Wisuda ke-22 dengan peserta wisuda sebanyak 171 orang, terdiri 18 lulusan profesi dokter, 116 lulusan program sarjana dan 37 lulusan Ahli Madya, di Patra hotel Semarang.

Dalam pesannya kepada wisudawan, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto mengatakan, orang muda yang optimis adalah orang muda yang tidak pernah tua. “Untuk memasuki kurikulum kehidupan, yang harus disiapkan para lulusan adalah optimisme, kreativitas, tekad untuk mewujudkan apa yang sudah dicita-citakan.” tegasnya.

Senada apa yang disampaikan Koordinator, rektor Unimus Prof. Djamaluddin Darwis menyampaikan, selesai merampungkan kurikulum pendidikan pada masa perkuliahan, tugas berikutnya bagi wisudawan-wisudawati adalah menjalankan kurikulum kehidupan, dimana ilmu dan ketrampilan yang telah diperoleh akan dimanfaatkan di tempat bekerja.

Lulusan terbaik wisuda kali ini, diantaranya Akhmad Afrianto (Profesi dokter), Muhammad Ihsan (Kesehatan Masyarakat (S1)), Lucky Lailatul Fatiah Roi (Gizi (S1)), Tirtasari (Pendidikan Bhs. Inggris (S1)), Bahtiar Rifai (Teknik Elektro (S1)).

COMMUNITY

Materi Pelatihan