Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Prof. Dr. Masruki, M.Pd. Rektor Baru Unimus

Semarang-kopertis6.or.id- Prof.Dr.Masrukhi M.Pd ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) periode 2015-2019, menggantikan Prof Dr Jamaludin Darwis MA yang telah habis masa jabatan, di Gedung Rektorat Unimus Kedungmundu, baru-baru ini.

Pelantikan dipimpin oleh Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr H. Edy Suadi Hamid. Hadir sebagai saksi dalam pelantikan,  Widadi, SH. (Ketua Badan Pembina Harian Unimus) dan Bapak KH. Drs. Musman Thalib, M.Ag (Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah).

Prof.Dr.Jamaludin Darwis MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari semua pihak hingga hari ini.  “Semoga ke depannya Unimus bisa berjalan dengan tegak atau bahkan berlari.” harapnya.

Kepada rektor yang baru, Prof. Jamal berpesan untuk berkenan berjamaah dhuhur dan ashar bersama karyawan. “There is a time comes and there is a time goes”, ada waktu datang dan ada waktu pergi seperti yang terdapat dalam Surat Ali Imran ayat 40: وتلك الأيام نداولها بين الناس وليعلم الله الذين آمنوا “Dan hari-hari (periodisasi jabatan/ amanah) itu, Kami pergilirkan di antara manusia dan agar Allah dapat mengetahui (kinerja) orang-orang yang beriman”. paparnya.

Rektor baru, Prof.Dr.Masrukhi,M.Pd. dalam sambutannya berkeinginan  agar keluarga besar Unimus dapat mendidik kader-kader bangsa, bekerja bersama-sama serta menjadi satu kesatuan yang solid, sehingga bisa melanjutkan dan mengembangkan Unimus.

Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Prof. Dr H. Edy Suadi Hamid) memberikan penekanan, agar Unimus segera menuntaskan capaian akreditasi institusi dengan hasil maksimal.

COMMUNITY

Materi Pelatihan