Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Unissula Selenggarakan Festival Budaya Korea

Semarang-kopertis6.or.id- Unissula bekerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) akan mengadakan festival budaya Korea yang akan dilangsungkan di Unissula (23/12), di gedung aula Fakultas Kedokteran.

Menurut panitia, Retno Dwi Fajriati, festival budaya Korea kali ini akan menampilkan berbagai penampilan yang bertemakan budaya Korea. Mulai dari tarian tradisional Korea, tarian modern Korea, lagu tradisional Korea, dan juga lagu modern Korea. Panitia jug menyuguhkan berbagai makanan khas Korea dan stand foto Hanbok (pakaian tradisional Korea). festival budaya Korea 2015 ini terbuka untuk umum dan free tanpa biaya tiket masuk.

Kerjasama Unissula

Festival yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir ini di Unissula, merupakan salah satu wujud kerja sama antara UPT Pengembangan Bahasa Internasional (UPT PBI) Unissula KOICA yang telah berlangsung sejak tahun 2011. KOICA juga  menempatkan  World Friend Korea (WFK) KOICA di Unissula, khususnya untuk pengajaran bahasa dan budaya Korea. Pada saat ini, KJE KOICA yang ditempatkan di Unissula adalah Ms. Jung Mi Ja. Dia mengajarkan bahasa dan budaya Korea bagi para mahasiswa yang mengkuti program kursus bahasa Korea di UPT PBI Unissula.

Penyelenggaraan festival, salah satunya untuk mengaktualisasi pengetahuan dan ilmu yang telah didapat  mahasiswa selama mengikuti kursus. UPT PBI bermaksud mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk “Festival Budaya Korea 2015” yang akan diikuti oleh peserta Kursus Bahasa Korea UPT PBI pada khususnya, serta mahasiswa Unissula pada umumnya.

Dewasa ini dunia tidak lagi berbatas jarak maupun wilayah perkembangan teknologi menjadi satu dari sekian banyak faktor yang membuat seseorang tidak lagi menjadi warga suatu negara, melainkan menjadi citizen of the world. Perkembangan yang luar biasa ini, tentunya membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Pada lini pendidikan, pembelajaran dan pertukaran budaya telah menjadi bagian dalam sistem belajar mengajar di Indonesia.

“Alhamdulilah respon para pengunjung baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum  dalam penyelenggaraan festival tahun lalu cukup antusias, mereka biasanya suka mencoba baju Korea (handbook) makanan Korea dll” ujar Retno.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Website: www.cilad.unissula.ac.id, atau menghubungi informasi 085727553666.

COMMUNITY

Materi Pelatihan