Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Prof. Endang Terpilih Kembali Sebagai Rektor UNIBA

Surakarta-kopertis6.or.id- Wanita yang memiliki nama dan gelar lengkap Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS, kemarin, 7 Januari 2015 dilantik oleh Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta, Ir. H. Solichul Hadi AB, M.Eng untuk kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA) periode 2016-2019.

Solichul menyampaikan, suksesi kepemimpinan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan bagi keberlangsungan sebuah institusi. Visi, misi, tujuan dan rencana strategis pemimpin akan membawa arah bagi pengembangan institusi ke depan.

“Demikian yang terjadi di UNIBA. Sebagai salah satu perguruan tinggi (PT) di Surakarta, saat ini UNIBA telah menjadi salah satu PT yang diperhitungkan, keberadaannya menjadi pilihan masyarakat Surakarta dan sekitarnya.” ungkap Solichul.

Untuk itu, lanjut Dia, pihak yayasan berdasarkan evaluasi kinerja serta dukungan senat universitas dari hasil capaian kinerja rektor masa bakti 2012-2015, maka sesuai keputusan yayasan PT Isalam Batik melantik kembali Prof. Endang sebagai rektor UNIBA masa bakti 2016-2019. Hal tersebut merupakan langkah strategis untuk melanjutkan program kerja ke depan.

Dalam kesempatan yang sama juga dilantik Wakil Rektor I, Dr. Pramono Hadi, SP.M.Si mengantikan Rudatyo, SH.MH, Wakil Rektor II, Anita Wijayanti, SE,MM, Ak menggantikan Kartikahendra Titisari, SE.M.Si,AK,CA, Wakil Rektor III, Suharno, SH,MH menggantikan Dr. Drs. H.A. Dardiri Hasyim, SH.MH, Wakil Rektor IV, Dr. Supawi Pawenang, SE, MM.

COMMUNITY

Materi Pelatihan