Saturday, April 20, 2024
   
TEXT_SIZE

UMP Terima Magang Mahasiswa Asing


Purwokerto-kopertis6.or.id - Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menerima mahasiswa asing untuk magang di UMP. Mahasiswa asing tersebut adalah Souhaila Guedira dari Morocco yang sedang menempuh S2 International Finance & Audit di  Kedge Business School, serta  Sarina Ameer dari New Zealand yang sedang menempuh S1 International Business di Auckland University. Tujuan keduanya  magang di UMP sebagai syarat  mendapatkan pengalaman internasional. Dalam kesempatan kali ini, souhaila akan magang selama 6 bulan dan Sarina selama 2 bulan.

Acara penyambutan berlangsung di ruang siding kantor pusat UMP, pada Senin, 21 Maret 2016. 

Kepala Biro Pengembangan dan Kerjasama UMP, Santhy Hawanti, Ph.D mengatakan, tujuan KUI menerima mahasiswa asing untuk magang, yakni ingin menumbuhkan suasana akademis bernuansa internasional dengan melibatkan mahasiswa asing dalam kegiatan yang ada di UMP.

Selain itu, adanya mahasiswa asing magang, merupakan bentuk usaha untuk menumbuhkan semangat kepada mahasiswa UMP. “Mahasiswa asing yang masih muda tersebut juga bersemangat dalam menyelesaikan studinya hingga mereka mau berkelana sampai ke Indonesia.” ujar Santhy

Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK Ns. Jebul Suroso, MKep dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Souhaila dan Sarina sebagai mahasiswa asing yang akan magang di UMP. “Semoga kerjasama yang dilakukan ini dapat memberikan kebaikan bagi masing-masing pihak.” harapnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan