Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

STIMART “AMNI” Tanam 1000 Pohon



Demak-kopertis6.or.id - Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, P3M STIMART “AMNI” Semarang bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL Semarang (LANAL Semarang), pada hari Selasa (29/3), mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon di Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Gerakan penghijauan dimaksudkan untuk menciptakan keindahan, kebersihan dan keasrian di wilayah pesisir pantai yang gersang, khususnya di wilayah Desa Bungo.

Dengan tema “Hijaukan Desa Bungo”, STIMART “AMNI” Semarang berhasil menanam 1000 pohon di bantaran sungai wulan. Dalam Sambutannya, Ketua STIMART “AMNI” Semarang, Ir. Siswadi, M.T., menyampaikan bahwa STIMART “AMNI” Semarang sangat mendukung kegiatan pengabdian masyarakat yang pada periode ini berupa penanaman 1000 pohon di Desa Bungo, dan diharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan agar apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat di desa Bungo.

Kegiatan penanaman 1000 pohon dilakukan oleh civitas akademik STIMART “AMNI” Semarang, dimana kegiatan tersebut mendapatkan banyak dukungan dan bantuan berupa bibit tanaman dari LANAL Semarang, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pati, serta Djarum Fondation (Djarum Trees For Life).

COMMUNITY

Materi Pelatihan