Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Univet Bantara Selenggarakan Seminar Nasional Humas


Sukoharjo-kopertis6.or.id - Bertempat di Gedung H Lantai 3 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo diadakan kegiatan Seminar Nasional Humas dengan tema “Peran Humas Di Era Digital” (12/4).

Kegiatan dibagi menjadi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama dengan narasumber Drs. Suharno, M.M.Ak selaku praktisi humas dan Dr. Yoto Widodo, M.Si, Dosen FISIP Univet Bantara Sukoharjo. Sesi kedua diisi oleh Dr. Dorien Kartikawangi, M.Si, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya Jakarta dan Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum, Kabag Humas Pemkab Sukoharjo.

Menurut Ketua Panitia, Dra. Betty Gama, M.Si, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FISIP Univet Bantara serta dari berbagai daerah. Adapun materi yang disampaikan pada acara ini antara lain Humas menjadi jembatan komunikasi Kabupaten Sukoharjo oleh kabag Humas Pemkab Sukoharjo, The Role Of Public Relation In Digital Era oleh Dr. Dorien, Era Digital PR Harus Kreatif dan Inovatif oleh Drs. Suharno, serta Public Relation dan Pariwisata oleh Dr. Yoto Widodo.

Dalam seminar diambil kesimpulan bahwa humas adalah sebuah profesi yang memerlukan seni dalam mengelola dan menjabarkan tugas dan fungsinya, karena itu pemberdayaan insan kehumasan menjadi sangat penting sehingga mampu memberikan respon secara tepat dan cepat terhadap dinamika dan perkembangan tugas dan fungsinya. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada narasumber oleh Rektor Univet Bantara.

COMMUNITY

Materi Pelatihan