Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Lulusan Unpand Harus Punya Keahlian di Pasar Bebas

Semarang-kopertis6.or.id - Universitas Pandanaran (Unpand) kembali mewisuda Diploma dan Sarjana Ke-16 Periode April 2016 berjumlah 300 orang lulusan dari program strata satu (S1) sebanyak 213 wisudawan dan program diploma (D3) ada 87 orang. Dan kini Unpand sudah meluluskan sebanyak 2.047 orang sarjana di antaranya dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ir Djoko Saryono MSc, Rektor Unpand mengatakan, kepada wisudawan diharapkan tak hanya berbekal ijazah tetapi juga harus punya sertifikasi keahlian, misalnya kuasai bahasa Inggris dan harus bebas narkoba. “Karena lulusan saat ini persaingan ketat dan langsung dihadapkan pada keterbukaan pasar bebas. Minimal bisa bahasa Inggris dan tidak terlibat narkoba mencari pekerjaan mudah,” ucapnya.

Dra Harini Krisniati MM, Ketua Yayasan Abdi Masyarakat menambahkan, kedepan yayasan bersama universitas akan terus menggali peluang kerjasama baik melalui pemerintah, dunia usaha, dunia industri universitas atau perguruan tinggi lainnya untuk menumbuh kembangkan universitas termasuk membuka fakultas dan jurusan baru sesuai kebutuhan pasar.

Sementara 10 wisudawan terbaik dari (S1) diraih Narda Nadia Putri IPK 3,8 (Manajemen), Marvita Renika Sari IPK 3,86 (Akuntansi), Abdul Mufid IPK 3,47 (Arsitektur). Program Diploma (D3) Angga Pradipta IPK 3,58 (Teknik Sipil), Nur Wahid 3,82 (Teknik Elektronika), Sungkowo IPK 3,82 (Teknik Lingkungan), Azis Septahadi IPK 3,55 (Teknik Mekanika), Pratiwi Setia Budi IPK 3,84 (Teknik Kimia), Alba Mariella IPK 3,92 (Hubungan Masyarakat) dan Rina Indah Saputri IPK 3,55 (Administrasi Bisnis).

Foto: Bagus Panji / Jateng Pos

COMMUNITY

Materi Pelatihan