Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Politeknik Harapan Bersama Gelar SENIT


Tegal-kopertis6.or.id - Sejalan dengan paradigma baru era globalisasi, teknologi menjadi faktor penting dalam memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas hidup suatu bangsa. Sejalan dengan hal ini, Unit Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Harapan Bersama Tegal mengadakan Seminar Nasional IPTEK Terapan (SENIT) bertemakan Pengembangan Sumber Daya Lokal Berbasis IPTEK,.

Acara yang berlangsung di kampus setempat baru-baru ini tersebut, diikuti 81 peserta dan 34 pemakalah dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Adapun tujuan dari seminar, menurut Ketua Panitia, Trima Mustofa, S. ST., yakni menyediakan media publikasi ilmiah tingkat nasional kepada dosen/peneliti dalam rangka publikasi hasil penelitian.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal, Ir. Mc. Chambali, B.Eng. EE M.Kom melalui Wakil Direktur I Arfan Haqiqi Sulasmoro, M.Kom menyampaikan, dosen  harus melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Jadi, tugas dosen  tidak hanya mengajar saja, karena profesi dosen  berbeda dengan guru.” katanya.

Narasumber pertama dari Universitas Tarumanegara, Ardiansyah Rasyid, S.E., M.Si, Ak,CA  spesifik di bidang Publishing Research Work To Journal, kedua dari Politeknik Negeri Semarang, Dr. Eng. Sidiq Syamsul, S.T., M.T dengan mengajarkan tips dan trik agar jurnal bisa dipublikasikan dan mendapatkan dana hibah dari pemerintah.

Pada akhir seminar dilakukan presentasi hasil penelitian kepada peserta lain dengan dengan moderator, Ginanjar Wiro Sasmito, M. Kom dan Yeni Priatna Sari, S.E. M. Si.

COMMUNITY

Materi Pelatihan