Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

PHB Bekali Kelompok Masyarakat Nelayan Tegal



Tegal-kopertis6.or.id - Pengaturan keuangan khususnya pada rumah tangga itu sangat perlu, di karenakan dalam kehidupan berumah tangga harus bisa pintar – pintar mengatur keuangan agar pendapatan dan pengeluaran bisa seimbang, oleh karena itu Politeknik Harapan Bersama bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan kegiatan Outreach Training of Trainers (ToT) dan Training of Community (ToC) kepada Kelompok Masyarakat Nelayan di Tegal, yang bertempat di aula gedung C kampus Kampus Politeknik Harapan Bersama (PHB) pada hari kamis dan jumat (28-29/7).

Dalam sambutannya, Direktur PHB, Mc Chambali, B.Eng. EE. M. Kom menyampaikan tujuan kegiatan ToT adalah untuk memberikan pembekalan kepada fasilitator mengenai pengelolaan keuangan serta produk dan jasa keuangan sebagai persiapan dalam melakukan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat. Sedangkan ToC, bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pengelolaan keuangan, produk dan jasa keuangan.

Menurut Irma Agus Fitriani, kepala bagian edukasi  OJK Jakarta, kegiatan tersebut akan ditindak lanjuti dengan monitoring pada tanggal 30 Agustus, 30 September dan 31 Oktober 2016 untuk memastikan pemahaman dan perubahan perilaku peserta ToC dalam mencatat serta menyusun keuangan pribadi dan usaha, menyusun laporan keuangan sederhana, memantau penggunaan produk keuangan mikro.

Pada akhir acara salah satu dari peserta dalam testimoninya mengemukakan acara ini sangat bagus dengan tujuan yang baik di karenakan bisa membuka wawasan para ibu – ibu rumah tangga untuk bisa dengan pintar dalam mengatur keuangan khususnya di rumah tangga, agar pendapatan dan pengeluaran bisa seimbang.

COMMUNITY

Materi Pelatihan