Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Lulusan Akper “Yakpermas” Rambah Pangsa Kerja di Jepang

Banyumas-kopertis6.or.id –  Akper “Yakpermas” merangkul LPK Bahana Inspirasi Muda untuk melakukan kerjasama perihal penyaluaran perawat ke Jepang.

“Tahun ini ada 16 orang yang mendaftar ke LPK, 2 orang lulusan kami sedang proses di BNP2TKI. Untuk membekali mereka dengan kemampuan berkomunikasi bahasa Jepang, kami juga melakukan kerjasama dengan Yayasan Bina Mandiri Asean.

Pernyataan ini disampaikan Direktur Akper “Yakpermas”, Banyumas, Yuniar Deddy Kurniawan, S.Si, M.Kes  saat memberikan laporan pendidikan pada acara wisuda ke-25 institusinya yang berlangsung di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu 27 Agustus 2016.

Yuniar menjelaskan, sebagai upaya memenangkan kompetisi di dunia kerja, lulusan dibekali dengan sertifikat pendukung.” Kami bekali mereka (lulusan-red) dengan berbagai sertifikat, seperti Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCL), TOEFL, Komputer , Pelatihan Keperawatan Luka.” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Yuniar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenristek Dikti yang telah memberikan hibah PP-PTS kepada Akper “Yakpermas”.

“Tahun 2015 kami menerima hibah berupa perawatan komputer dan peralatan laboratorium. Sedangkan di 2016 sudah proses penandatanganan integritas untuk hibah berupa peralatan Laboratorium Bahasa Inggris.” papar Direktur.

Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH, MM mengatakan, gelar dan ijazah yang diterima wisudawan agar dapat dijadikan modal awal yang baik untuk mencari kerja.

Diusia Saudara yang masih muda  ini,  tentu memiliki banyak kesempatan dalam memapaki masa depan. Pesan saya, jangan  hanya puas berpendidikan  Diploma, tingkatkan terus pada jenjang pendidikan berikutnya sebagai upaya untuk mendukung karier Saudara diwaktu mendatang.” harap Koordinator.

Guru Besar UNNES tersebut menekankan,  investasi terbaik dalam mengarungi kehidupan adalah pendidikan. “Semakin tinggi jenjang pendidikan yang Saudara miliki, akan semakin menempatkan Saudara dalam memperoleh kesempatan mewujudkan mimpi.” tandasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan