Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Kegiatan MABIM Unisri Jangan Ada Tindak Kekerasan


 

Solo-kopertis6.or.id -  Arcapada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan Masa Bimbingan (MABIM) untuk anggota muda mapala arcapada Unisri selama tiga bulan, dimulai  30 Januari hingga 30 April 2017.

Menurut Yusuf Efendi, ketua arcapada Unisri menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memperdalam materi mengenai gunung hutan, rock climbing dan caving, serta mempersiapkan materi sebelum melaksanakan spesialisasi sesuai dengan bidang masing-masing, untuk mengetahui sejauh apa minat dan bakat angkatan diwangsa buana sebelum melaksanakan kegiatan spesialis.

Peserta akan diberikan materi ruang dan latihan fisik yang akan dilaksanakan di sekretariat arcapada. Sedangkan untuk pengenalan medan,  direncanakan di gunung hutan Tlogo Nringo, Tawangmangu Karanganyar. Adapun untuk rock climbing, dilaksanakan  di tebing karang lo Tawangmangu Karanganyar, dan caving di Goa Tlorong, jenawi, Karanganyar.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Drs. Sutoyo M.P,d saat membuka acara menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan mabim. “Kepada panitia mabim,  dalam pelaksanaan masa bimbingan ini agar tidak ada tindak kekerasan, baik fisik maupun psikis.” pesannya mewanti-wanti.

Sebelum acara ditutup, alumni mapala arcapada, Kurniawan Fajar Prasetyo menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap ada kerjasama dari mapala arcapada Unisri dengan pihak luar untuk bidang sosial bencana.

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan