Tuesday, April 16, 2024
   
TEXT_SIZE

50 Dosen Stikes PKU Ikuti Workshop Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah

Solo-kopertis6.or.id - Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan Workshop Penulisan artikel pada Jurnal ilmiah bagi dosen, bertemakan "Menuju Tata Kelola Jurnal Profesiterakreditasi" . Acara yang berlangsung selama dua harai tersebut, 6-7 Juni 2017 diikuti 50 tenaga pendidikan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, dengan nara sumber, dr. Ari Natalia Prabandari, MPH., Ph.D., (UNS) dr. Kusmadewi Eka Damayanti, M.Gizi (UNS), Dr. Didit Purnomo, SE, M.Si dan Muhammad Arief, SE. M.Ec. Dev. (LPPI UMS). Kegiatan workshop ini diikuti 50 tenaga pendidikan Stikes PKU muhammadiyah Surakarta.

Weni Hastuti S. Kep., M. kes selaku ketua Stikes PKU muhammadiyah Surakarta menyampaikan, workshop ini bertujuan memberikan tutorial secara internsif mengenai cara menulis artikel pada jurnal yang baik dan benar. Disamping itu,  keberadaan dosen dituntut mampu menyusun artikel ilmiah, serta menggunakan daftar pustaka secara baik dan benar, begitu pula dalam  menggunakan aplikasi “mendeleycitacy”.

Dosen harus mempersiapkan diri untuk belajar menulis dan menjadikan kegiatan penulisan artikel ilmiah sebagai suatu kebutuhan/tuntutan dalam pengembangan karier dan keilmuannya, sehingga pelatihan dan workshop penulisan artikel sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menuli sartikel yang baik dan benar untuk dipublikasikan. “Semoga  dosen Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta dapat lebih produktif  menulis artikel dalam jurnal ilmiah yang dapat dipublikasikan, baik tingkat nasional maupun internasional” harap Weni.

Di sampaikan pula oleh Ida Untari SKM., M. Kes selaku kepala LPPM, bahwa dalam pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, dosen wajib melaksanakan penelitian dan mempublikasikan. “Artikel ilmiah di publikasikan di dalam jurnal ilmiah, baik lokal/ nasional/ internasional yang terakreditasi maupun tidak.” tegasnya

Hari pertama peserta mendapatkan materi teori dan teknis umum penulisan artikel jurnal ilmiah.oleh dr. Ari Natalia Prabandari, MPH., Ph.D., dan Citacy dan menyusun daftar pustaka secara baik, benar dan otomatis menggunakan aplikasi “mendeleycitacy” oleh dr. Kusmadewi Eka Damayanti, M.Gizi.

Sedangkan di hari kedua, workshop dilaksanakan Praktek penulisan artikel jurnal ilmiah dan Praktek citacy dan menyusun daftar pustaka secara baik, benar dan otomatis menggunakan aplikasi “mendeleycitacy”, mengolah profil google schoolar dan sinkronisasi SINTAK di bawah bimbingan Dr. DiditPurnomo, SE, M.Si, Muhammad Arief, SE. M.Ec.Dev

COMMUNITY

Materi Pelatihan