Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Unpand Masih Buka Gelombang IV

Semarang-kopertis6.or.id -Tiap tahun Universitas Pandanaran (Unpand) dalam momentum rekruitmen mahasiswa baru terus meningkat. Begitu pula untuk tahun akademik 2017/2018, mengalami peningkatan seiring dengan kebutuhan SDM dalam dunia kerja. 

Ketua PMB Unpand, Ir Esti Yulitriani MT menuturkan, jumlah maba saat ini memang terus bertambah, dan tiap tahun mengalami peningkatan. “Kita bahkan masih membuka gelombang empat dengan proses penyaringan menggunakan ujian tertulis yang dilaksanakan besok sabtu (30/9) pukul 10.00,” ucapnya.           

Menurutnya, ujian tertulis juga melalui seleksi ketat. Materi tes periode ini meliputi  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PKN sebagai materi wajib atau pokok. Sedangkan materi  IPA atau  IPS tergantung program studi yang dipilih.           

Terpisah, Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM menjelaskan, upacara PMB tahun ini lebih komprehenship dengan melakukan pengenalan kehidupan kampus selama tiga hari. Kemarin juga ada materi wawasan kebangsaan dengan narasumber dari dinas terkait,” jelas Harini. 

Menurutnya, dari  awal berdiri PMB memang tidak pernah ada ospek yang bernuansa kekerasan. Kemarin juga ada bakti sosial maba dan pertunjukan UKM musik. “Ini program lanjutan dies natalis ke-21 Unpand,” jelasnya. 

Rektor Unpand Ir S Djoko Saryono MSc menambahkan, kesuksesan mahasiswa tak hanya ditentukan dari tingginya IPK namun juga karakter dan skill. “Selain itu juga berkompetisi di ranah regional, nasional dan bahkan Asean atau internasional,” papar Djoko

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan