Wednesday, April 24, 2024
   
TEXT_SIZE

Rektor Baru USM Perlu Pertajam Visi

Pedurungan-kopertis6.or.id – Ketua Pembina Pengurus Yayasan Alumni UNDIP, Prof. Dr. H. Muladi, SH kemarin sore (31/10), melantik dan melakukan pengambilan sumpah kepada Rektor baru Universitas Semarang (USM), Andy Kridasusila, SE,MM untuk periode 2017-2021 menggantikan Prof.Dr.H. Pahlawansjah Harahap, SE,ME yang telah habis masa jabatannya.

Saat melakukan jumpa pers Prof.Dr.H. Muladi, SH mengatakan, USM akan melakukan progres melalui peningkatan kualitas SDM, khususnya terhadap dosen tetap yang ada di institusinya.

“Akan kita upayakan dosen tetap USM memiliki latar belakang pendidikan Doktor, serta melekat jabatan Profesor. USM juga akan melakukan penguatan untuk penambahan progdi  Pasca Sarjana dengan membuka berbagai progdi Magister.” ungkapnya

Ia menambahkan, perjuangan ke depan USM adalah Fakultas Kedokteran (FK). “Saat ini masih sedang dalam rintisan. FK kami sudah ditinjau dari tim pusat, dan kita juga telah lakukan perbaikan  borang, sehingga  tinggal menunggu hasil akhir.” kata mantan rektor Undip tersebut menjelaskan.

Kepada rektor baru Prof muladi mewanti-wanti, agar dalam akselerasinya nanti diarahkan pada penajaman visi USM.

Terkait dengan visi USM, Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr.H. DYP. Sugiharto menegaskan, USM di 2023 harus sudah menjadi universitas unggul. Itu sebagai kata kunci, sedangkan untuk merealisasikan hal tersebut ada beberapa catatan yang kami titipkan kepada rektor baru beserta jajaran pimpinan yang baru saja dilantik..   

“Pertama, perkuat leadership secara kolektif. Kedua, mewujudkan budaya mutu melalaui pengelolaan SDM secara efektif dan efisien, serta mengelola sumber daya dan dukungan dalam mencapai visi. Ketiga, melakukan penguatan tata kelola khususnya penguatan SDM dan budaya akademik. Keempat, menjadikan kampus dalam suasana harmonis, sehat, bermutu dan unggul.” papar orang nomor satu di jajaran Kopertis VI.

Pejabat struktural lain yang dilantik, antara lain yaitu Prof. Dr. Hardani Widhiastuti, MM sebagai Wakil Rektor I menggantikan Dr. Supari, ST,MT, Dr.Ir. Sri Budi Wahyuningsih,MP sebagai Wakil Rektor II menggantikan Andy Kridasusila, SE.MM, Dr. Mochamad Chaerul Latif. S.Sos, M.Si sebagai Wakil Rektor III menggantikan Iswoyo, SPt MP.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan