Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Walikota Semarang Resmikan Gedung Parkir USM

Pedurungan-lldikti6.ristekdikti.go.id – Kepemilikan fasilitas gedung baru empat lantai yang peruntukkannya sebagai tempat parkir dan lapangan basket Universitas Semarang (USM) kemarin malam, Senin, 29 Oktober 2018 diresmikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Peresmian gedung dan lapangan basket tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Semarang, didampingi Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof. Dr. Muladi,  rektor USM Andy Kridasusila serta  beberapa pejabat struktural dari  internal USM lainnya.

Dalam sambutannya Hendrar mengatakan, seumpama saya sebagai Rektor USM, maka dalam pengambilan kebijakan dirinya   tidak akan menggunakan dana tersebut untuk pembangunan tempat parkir dan lapangan basket, tetapi akan dipergunakan untuk  pembangunan kampus baru.

“Jika kami sebagai rektor USM, maka anggaran sebesar sekitar 20 milyad rupiah ini akan saya gunakan untuk pembangunan kampus baru, dengan harapan di tahun mendatang dapat menerima mahasiswa sebanyak banyaknya. Namun, jika untuk saat ini pihak USM tidak berfikir kearah itu, maka ini saya katakan sebagai terobosan yang luar biasa dan perlu diapresiasi.” ungkap Walikota Semarang yang langsung direspon dengan tepuk tangan oleh para tamu yang hadir.   

Pembangunan gedung parkir dan sekaligus lapangan basket oleh USM, menurut Hendrar Prihadi merupakan keputusan yang tepat, mengingat dengan dimilikinya tempat parkir baru yang representatif, maka tempat parkir roda dua (motor) USM tidak lagi terlihat semrawut dan membikin kemacetan.  

“Mahasiswa USM saat ini  jumlahnya dikisaran angka 20 ribuan orang. Dari jumlah tersebut tentu butuh fasilitas tempat parkir yang tertata baik. Jika hal ini tidak difasilitasi tentu akan membawa permasalahan tersendiri bagi pengelola lembaga, seperti halnya kondisi Kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir ini yang dihadapkan pada masalah kemacetan akibat adanya parkir liar.”  tegasnya

Ia menambahkan, dengan dimilikinya tempat parkir baru kita harapkan dapat membantu pemerintah Kota Semarang dalam mengatasi kemacetan, khususnya diseputar jalan Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof.Dr.Muladi menjelaskan,  dana pembangunan fasilitas parkir dan lapangan basket USM bersumber dari uang mahasiswa yang telah kita kembalikan dalam bentuk penyediaan fasilitas yang memadai, agar mahasiswa  merasa nyaman selama kuliah di USM.

Apa yang disampaikan tersebut direspon dengan baik oleh rektor USM Andy Kridasusila. Dirinya merasakan bahwa apa yang selama ini menjadi kebutuhan  sivitas akademik USM senantiasa dipenuhi oleh Yayasan Alumni Undip.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan