Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Kampusnesia.com Progress Unggulan STIKOM

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Meskipun baru berusia satu tahun ketika dilaunching pada acara wisuda ke-36 setahun yang lalu, Kampusnesia.com yang dimiliki Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang, keberadaannya semakin dikenal masyarakat luas melalui pemberitaan yang senantiasa update dan berbobot.

“Kampusnesia.com hampir selalu diminta secara resmi melakukan liputan diberbagai peristiwa, termasuk Muktamar Tarekat NU tingkat nasional di Pekalongan. Bahkan, Protokol Sekretaris Kepresidenanpun telah rutin mengirimkan berbagai kegiatan Presiden, baik ketika di dalam maupun luar negeri.”

Ungkapan ini disampaikan Ketua STIKOM Semarang, Gunawan Witjaksana usai mewisuda para lulusannya siang tadi di hotel Aston, 20 Desember 2018.

Ia menjelaskan, pengunjung webside Kampusnesia cukup tinggi, untuk berita terpopuler hampir mencapai angka 15.000 pengunjung. “Angka ini berada di atas media online di Jateng lainnya yang rata-rata pengunjungnya ada dikisaran angka 7000-8000.” ungkap orang nomor satu di jajaran STIKOM  

Menurutnya, tingginya angka kunjungan masyarakat tersebut semoga membawa dampak positif bagi institusinya . “Mengingat Kampusnesia.com terintegrasi dengan media sosial lainnya seperti twiter, instragram, youtobe, maka selaku pengelola kami berharap lulusan STIKOM akan semakin memiliki kemampuan melayani tuntutan pasar sesuai dengan apa yang saat ini diupayakan media-media besar.

Dikelolannya dengan baik Kampusnesia.com oleh STIKOM Semarang telah diapresiasi oleh Amsar pada saat membacakan sambutan tertulis Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof.DYP. Soegiharto. 

“Kami berikan apresiasi atas  kemajuan  webside pemberitaan Kampusnesia.com oleh STIKOM Semarang. Semoga melalui webside ini segala aktivitas yang ada di STIKOM dapat terekspos, sehingga keberadaannya akan semakin dikenal masyarakat. Begitu pula melalui webside ini akan menjadikan media pembelajaran bagi mahasiswa STIKOM untuk menjadi jurnalis maupun tenaga kehumasan yang handal, baik dalam hal penulisan artikel, penulisan karya ilmiah, peliputan dan pembuatan berita,  dsb.” harapnya          

LLDIKTI Wilayah VI Jateng pada kesempatan tersebut juga menyampaikan perasaan  bangga kepada Bapak Gunawan Witjaksana selaku Ketua  STIKOM, karena ditengah kesibukkannya sebagai dosen, masih menyempatkan waktu untuk menulis artikel diberbagai media, baik cetak maupun online. Selain itu, Bapak Gunawan ini juga sering diminta menjadi narasumber di tempat kami dan beberapa stasiun televisi di Semarang.  

“Kita harapkan semangat dan hasil karya yang dimiliki Bapak Ketua STIKOM ini dapat menginspirasi bagi para wisudawan ketika nanti meniti karier.” tegas Amsar 

Tampak gambar : sebagian wisudawan foto bersama sebelum prosesi wisuda

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan